Selain Taksi, Djarot Kembali Gegerkan Publik Dengan Naik Vespa ke Balai Kota

Selain Taksi, Djarot Kembali Gegerkan Publik Naik Vespa ke Balai Kota

Berita Aktual, Berita Nasional – Pada pagi ini, Djarot Saiful Hidayat selaku Gubernur DKI Jakarta kembali mengegerkan publik. Pasalnya kini dirinya datang ke Balai Kota tidak dengan menggunakan kendaraan dinasnya. Djarot diketahui datang dengan mengendarai skuter Vespa merah yang berjenis Sprint.

Kemudian Djarot ternyata tengah juga menerapkan peraturan mengenai larangan dalam menggunakan kendaraan pribadi di hari Jumat pada pertama awal bulan. Adapun peraturan tersebut sudah ada sejak dijabat oleh Joko Widodo atau Jokowi yang saat itu masih menjabat sebagai Gubernur DKI yang mana tertuang dalam Instruksi Gubernur Nomor 150 Tahun 2013.

“Naik Vespa ini kan pada Jumat pertama to,” beber Djarot sewaktu di Balai Kota Jakarta, pada Jumat (06/10/2017).

Kemudian Djarot juga mengaku sangat menyukai Vespa sejak dirinya masih muda, namun yang membedakan adalah Vespa yang saat ini dipakainya lebih canggih.

“Dari dulu saya sudah suka waktu saya masih muda. Namun ini lebih canggih, enggak bakal capek sehingga enggak macet lah, cepat dan lancar banget,” papar dirinya.

Terkait akan hal tersebut, mantan Wali Kota Blitar tersebut juga mengaku banyak warga yang kini menyapanya sewaktu bertemu di lampu merah.

“Pada ada yang ngelirik loh Pak Djarot ada di traffic light di perempatan,” imbuhnya.

Sebelum dirinya naik Vespa, Djarot juga sempat naik taksi dan Transjakarta di Jumat pertama. “Naik taksi juga pernah, Transjakarta pernah, naik sepeda pun pernah yang belum pernah itu jalan kaki,” terang Djarot.

 

Related posts