Sempat Digencarkan Akan Lenyap, Kini WhatsApp Masih Bisa Aktif di BlackBerry Jadul

Sempat Digencarkan Akan Lenyap, Kini WhatsApp Masih Bisa Aktif di BlackBerry Jadul

Berita Aktual-Berita Lifestyle, Sebelummnya sempayt diumumkan,tepatnya pada awal bulan lalu, WhatsApp mengumumkan nantinya akan menghentikan dukungan aplikasinya ke sejumlah perangkat BlackBerry mulai pertanggal 30 Juni 2017. Namun tampaknya hal tersebut akan urung dilakukan.

Melalui salah satu blog resminya, perusahaan yang tengah berada di bawah naungan dari Facebook tersebut mengungkapkan bila pihak mereka akan terus memperpanjang dukungan aplikasinya terhadap perangkat yang berbasis BlackBerry 7 dan juga BlackBerry 10. Dukungan tersebut akan terus diberikan hingga akhir tahun nanti 31 Desember 2017.

Bukan hanya kepada ponsel BlackBerry, untuk perangkat Nokia S40 juga akan diberikan perpanjangan dukungan tersebut. Sedangakan S60 akan tetap ditarik dari dukungannya hingga 30 Juni tahun ini.

Seperti yang diketahui ini merupakan penundaan kali kedua yang dilakukan oleh aplikasi pesan gagasan dari Jan Koum dan juga Brian Acton itu. Awalnya mereka pada tahun lalu sempat merencanakan akan menghentikan dukungan terhadap BlackBerry hingga Desember 2016. Namun akhirnya diperpanjang kembali hingga tengah tahun 2017 dan itu kembali tidak jadi dilakukan.

Untuk aplikasi dari WhatsApp sendiri saat ini mempunyai 1,2 miliar pengguna aktif bulanan. Layanan ini menjadi semakin populer dan difavoritkan semenjak adanya fitur video call. Di mana user bisa menghabiskan lebih dari 340 juta menit per harinya untuk dapat melakukan 55 juta panggilan video melalui layanan WhatsApp.

Mengenai perpanjangan yang diumumkan sebelummnya, berikut ini dukungan WhatsApp yang mencakup diantaranya Android 2.3.3+ , Windows Phone 8+ , iOS 7+ , BlackBerry 10 , BlackBerry 7+ dan kemudian terakhir Nokia S40.

Related posts