Sempat Mangkrak 22 Tahun, Proyek Pembangunan Jalan Tol Becakayu Siap Segera Diresmikan

Sempat Mangkrak 22 Tahun Proyek Pembangunan Jalan Tol Becakayu Siap Segera Diresmikan

Berita Aktual, Berita Properti – Berdasarkan informasi yang ada, tepatnya pada awal bulan November 2016 tahun lalu, Presiden Joko Widodo pernah sempat dalam menyambangi lokasi pembangunan proyek Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu), hal ini bvertujuan guna untuk memantau langsung progres pekerjaan tol tersebut. Dan hingga kini, kabar bahagia tersebut akan datang, dimana proyek yang sempat mangkrak selama 22 tahun itu nantinya akan segera diresmikan dan juga dioperasikan.

Herry Trisaputra Zuna selaku Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengungkapkan bila ruas Tol Becakayu yang nantinya akan segera diresmikan yaitu Seksi 1B yang mana nantinya akan menghubungkan Cipinang Melayu-Pangkalan Jati dan juga Seksi 1C yang menghubungkan Pangkalan Jati-Jaka Sampurna.

“Kemarin itu sempat ke lapangan, untuk seksi B dan C, dan aspalnya itu tanggal 10 Oktober sudah mau selesai,” ungkap Herry sewaktu dijumpai di kantornya, pada Jumat (29/9/2017).

Seperti yang diketahui bila Jalan Tol Becakayu dirancang sepanjang 21,04 kilometer. Adapun seksi I yang menghubungkan Kasablanka-Jaka Sampurna memiliki panjang sekitar 11 kilometer. Sementara itu pada seksi II yang menghubungkan wilayah Jaka Sampurna-Duren Jaya didesain sepanjang 10,04 kilometer.

Adapun pekerjaan tol yang sempat mangkrak ini dimulai kembali pada Januari 2015 lalu. Jalan akan bebas hambatan yang konsesinya dimiliki oleh PT Kresna Kusuma Dyandra Marga selama 45 tahun ini nantinya akan tersambung dengan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR).

Selain itu, Herry juga menambahkan, untuk Seksi 1A dan Seksi 2, nantinya diperkirakan akan segera rampung konstruksinya pada pertengahan tahun 2018. Lalu dirinya juga berharap dengan adanya keberadaan tol ini dapat membangun masyarakat yang hendak menuju ke atau dari Bekasi-Jakarta.

“Jadi, tidak perlu repot lagi, orang sampai ke Bekasi bisa langsung,” kata dia.

Related posts