Sering Mengalami Sakit Kepala, Awas Bisa Saja Risiko Terserang Penyakit Tumor Otak

Sering Mengalami Sakit Kepala, Awas Bisa Saja Risiko Terserang Penyakit Tumor Otak

Berita Aktual – Berita Kesehatan, Tentunya yang namanya masalah kesehatan selalu menjadi prehatian yang serius bagi kita semua, sperti halnya salah satu gangguan kesehatan yang sering kerap kali disepelekan adalah masalah sakit kepala. Dalam masalah sakit kepala sering dianggap sebagai gangguan kesehatan yang ringan. Namun kendati demikian akan ada banyak individu yang tetap memaksa diri untuk beraktivitas dan mengabaikan rasa sakit tersebut.

Namun, apakah Anda tahu bahwa pada beberapa kondisi yang ada, sakit kepala dapat saja datang secara berkala dan bukan malah jauh lebih baik malah yang ada semakin terasa berdenyut sakit. Nah ketika hal tersebut terjadi, maka Anda sebaiknya mulai berhati-hati.

Seperti yang dilansir dari laman kesehatan , dr. Karunia Ramadhan menuliskan bahwa sakit kepala yang kerap menghampiri cenderung menandakan adanya penyakit yang mendasari. Bisa pula hal ini disebabkan oleh kelainan pada organ otak itu sendiri.

Seperti salah satunya tumor otak. Risiko tumor otak yang menyerang merupakan salah satu penyakit yang mendasari seseorang merasakan sakit kepala. Diperkirakan 1 persen penyebab dari sakit kepala adalah tumor otak dan sisanya 30 persen biasanya menandai gejala awal tumor otak adalah sakit kepala.

Untuk sifat sakit kepala yang diderita terkadang bervariasi. Mulai itu dari yang ringan hingga yang berat serta juga berdenyut. Umumnya, dapat bertambah berat pada malam hari serta pada saat bangun tidur di pagi hari.

Apabila Anda mendapati rasa sakit kepala yang terus menerus menyerang, maka akan sangat disarankan untuk memeriksakan masalah tersebut kepada ahli atau dokter sehingga bisa dilakukannya penanganan medis sedini mungkin.

Related posts