Siapa Marlene Dietrich Yang Menjadi Google Doodle ? Yuk Cari Tahu Infonya!

Siapa Marlene Dietrich Yang Menjadi Google Doodle ? Yuk Cari Tahu Infonya!

Berita Aktual-Berita Lifestyle, Tepatnya pada Rabu (27/12/2017), kamu mungkin akan menemukan Google Doodle yang menampilkan sesosok perempuan muda berambut pirang di tengahnya ada sorotan panggung dengan latar yang serba biru.

Sebenarnya dirinya merupkan Marlene Dietrich yang mana merupakn aktris film kelahiran dari Berlin, Jerman, tepatnya itu 116 tahun lalu. Marlene Dietrich ini bernama lengkap Maria Magdalene Dietrich yang dikenal sangat rajin tampil di layar lebar pada jaman keemasan yang ada Hollywood.

Ketika itu, karir dari Marlene Dietrich diketahui melejit ke kancah internasional setelah sukses dalam membintangi film yang bersuara pertama di Jerman, Der Blaue Engel yang dirilis pada tahun 1930.

Setelah itu dirinya pun kemudinan pergi ke Amerika Serikat dan kemudian berperan dalam sejumlah film yang terkenal, termasuk itu Morocco, Shanghai Express, serta The Devil is a Woman.

Dalam film Morocco, Marlene Dietrich diketahui memerankan karakter yang seolah menantang citra feminisme, dirinya kala itu mengenakan tuxedo dan juga top hat sebagai kostumnya saat berperan sebagai seorang penyanyi kabaret.

Setelah aksi dari penampilannya dalam Morocco inilah yang kemudian setelahnya digunakan oleh seniman Google, Sasha Steinberg, sebagai desain Google Doodle, dan menurut keterangan yang ada di laman Google seperti yang telah anda lihat.

Ketika terjadinya Perang Dunia II bergejolak, Marlene Dietrich yang pada tahun 1939 mejadi warga negara Amerika Serikat menentang Nazisme dan juga menolak tawaran dari main film dari rezim pimpinan Adolf Hitler tersebut.

Kemudian dirinya saat itu juga terlibat dalam upaya propaganda anti-Nazi. Film-filmnya pun akhirnya dilarang beredar di Jerman.

Marlene Dietrich diketahui tutup usia pada 6 Mei 1992 pada sebuah flat di Paris, Perancis, di usiannya yang 90 tahun. Pemakamannya juga dihadiri oleh sekitar 1.500 orang, dan nasuk sebagai duta besar Jerman, Rusia, Amerika Serikat, Inggris, dan negara-negara lainnya.

Related posts