Simak 6 Manfaat Daun Kemangi Bagi Kesehatan Tubuh

Simak 6 Manfaat Daun Kemangi Bagi Kesehatan Tubuh

Berita Aktual – Berita Kesehatan, Tentunya daun kemangi sudah tidak asing lagi didengar. Pada umumnya jenis daun ini sering dijadikan sebagai lalapan yang mana ternyata memiliki khasiat tersendiri didalam menghilangkan bau badan. Namun siapa sangka, daun kemangi juga memiliki banyak manfaat untuk mengatasi kulit yang berjerawat loh.

Sepertu yang dilangsir dari laman kesehatan, pada Sabtu (02/08/2017) ternyata daun kemangi ini memiliki kandungan akan vitamin, protein, serta nutrisi yang baik untuk kulit. Selain memiliki kandungan antioksidan, daun kemangi dapat mengatasi semua masalah kulit, salah satunya adalah masalah jerawat.

Nah, daripada banyak basa-basi berikut ini khasiat langsung dari daun kemani untuk kulit, yakni sebagai berikut :

1. Mengatasi jerawat dan bekas jerawat.
Daun Kemangi mengandung kandungan zat yang bersifat anti-inflamasi dan antibakteri yang dapat menyembuhkan jerawat serta bekas jerawat dengan mudah. Daun kemangi sendiri bekerja sebagai salah satu pembersih kulit alami yang membantu dalam menghilangkan kotoran serta debu dari wajah. Ambilah beberapa daun kemangi dan kemudian hancurkan. Lalu, setelah itu ambil ekstrak jusnya dan tambahkan dengan satu sendok makan bubuk kunyit. Campurkan bahan dan kemudian terapkan masker ini pada wajah. Setelah dianggap kering dan meresap, baru kemudian bilas dengan air hingga bersih.

2. Kulit menjadi bercahaya.
Daun kemangi diketahui mengandung banyak antioksidan yang dapat membantu dalam menjadikan kulit sehat serta bercahaya. Ambilah beberapa daun kemangi dan ekstrak jusnya. Lalu kemudian, tambahkan satu sendok gliserin dan kemudian pijat wajah Anda dengan masker ini setiap hari. Lakukan proses ini dua kali atau tiga kali sehari untuk mendapatkan kulit yang sehat serta bercahaya.

3. Membantu menyamarkan bekas luka pada kulit.
Selain manfaat tersebut, daun kemangi juga dapat membantu menyamarkan bekas luka dan bekas jerawat pada kulit wajah. Ambilah beberapa daun kemangi dan hancurkan. Setelah itu tambahkan satu sendok madu dan satu sendok air lemon dan aduk hingga membentuk pasta. Kemudian oleskan secara merata masker ini pada wajah dan bilaslah dengan menggunakan air bersih.

4. Mampu mengobati luka infeksi.
Daun kemangi bersifat antibakteri, sehingga dapat membantu dalam menyembuhkan infeksi kulit, kemudian daun kemangi yang diaplikasikan pada kulit sangat membantu bagi orang-orang yang mengalami eksim pada kulit. Ambilah beberapa daun kemangi dan kemudian tumbuk hingga halus. Kemudian tambahkan dengan menggunakan setengah cangkir yogurt. Setelahnya Campurkan juga bahan dan terapkan pada wajah hingga mengering, kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

5. Menghilangkan bekas noda.
Impian dari setiap para wanita yaitu ingin memiliki kulit yang bebas dari namanya noda kulit dan menggunakan kemangi merupakan salah satu pengobatan yang efektif. Hal ini karena antioksidan terdapat di dalam kemangi, dapat membantu dalam menjadikan kulit lebih sehat, bersinar serta bebas noda. Ambil beberapa daun kemangi dan setelah itu haluskan. Tambahkan satu sendok bubuk cendana lalu campurkan semua bahan dan oleskan campuran pada wajah. Setelah itu bilaslah dengan air bersih.

6. Mencegah penuaan.
Daun kemangi ternyata dapat membantu dalam mencegah tanda-tanda penuaan. Dengan menggunakan daun kemangi tentunya dapat membantu dalam mengencangkan kulit Anda secara alami, sehingga akan menjadikan kulit tampak lebih muda. Ambilah daun kemangi setelah itu tumbuk sampai halus dan tambahkan beberapa sendok minyak kelapa. Aduk hingga merata. Terapkan pada wajah dan kemudian diamkan untuk sementara waktu. Kemudian, bilas menggunakan air bersih. Gunakan perawatan ini setiap dua kali dalam sehari untuk memberikan kulit yang tampak lebih muda dan bersinar.

Related posts