Sindiran Keras Partai Hanura Kepada PAN Untuk Memperbaiki Diri Atau Cari Posisi Politik Lain Saja

Sindiran Keras Partai Hanura Kepada PAN Untuk Memperbaiki Diri Atau Cari Posisi Politik Lain Saja

Berita Aktual, Berita Nasional – Berdasarkan infornasi yang ada, saat ini Sekjen PDI-P yakni Hasto Kristiyanto meminta agar Partai Amanat Nasional (PAN) untuk keluar saja dari koalisi pemerintahan. Pasalnya ada banyak visi dan misi yang saat ini sudah tidak sejalan lagi dengan Presiden Joko Widodo. (Jokowi)

Selain itu secara terpisah Sekretaris Fraksi Hanura yakni Dadang Rusdiana juga ikut turut meminta kesadaran dari pihak fraksi PAN saat ini. Karena saat sebuah partai memasuki koalisi ada kewajiban serta tanggung jawab yang harus dipenuhi selain mendapatkan haknya di dalam jabatan pemerintahan.

“Jangan barangnya mau barengnya enggak mau,” ungkap Dadang menegaskan, pada Jumat (14/07/2017).

Dadang sendiri juga mengimbau apabila PAN sudah tidak merasa perlu berada di dalam koalisi pemerintahan lagi, maka sebaiknya segera lekas mencari posisi politik yang sesuai dengan kebutuhan pihak partai mereka.

“Ya tentunya begini bila memang PAN sudah merasa tidak nyaman lagi, maka perlu mencari kembali posisi lain yang lebih baik,” tegas Dadang mengungkapkan.

Partai Hanura ungkap Dadang tetap akan memberikan kesempatan kepada partai PAN untuk memperbaiki diri di dalam koalisi partai pemerintah.

“Tapi yang perlu diingat bila PAN masih belum bisa memperbaiki kekompakan maka tentunya kitapun harus terbuka,” ucap Dadang.

Selain itu Dadang juga menambahkan dengan adanya sikap dari Fraksi PAN yang menolak Peraturan Pengganti UU (Perppu) no. 2 Tahun 2017 terkait pembubaran ormas, maka akan membuat risiko sendiri di dalam koalisi. Namun keputusan dari PAN dikeluarkan dari koalisi pemerintah ungkap Dadang semuanya itu tergantung dari keputusan Presiden.

“Kalau pihak PAN dalam Perppu masih terus ingin bersebrangan pendapat, maka tentunya kita serahkan kepada Presiden tentang apa yang akan dilakukan kedepannya, apakah akan tetap sebagai anggota koalisi pemerintahan ataupun tidak,” tandas Dadang.

Related posts