Tata Ruang Tamu Sempit Dengan Sentuhan Meja Minimalis

Tata Ruang Tamu Sempit Dengan Sentuhan Meja Minimalis

Berita Aktual, Berita Properti – Dengan bertempat tinggal dirumah ataupun apartemen yang sempit setidaknya dapat memaksa Anda menjadi harus lebih ekstra kreatif untuk membenahi ruangan. Bukan hanya bagi kamar tidur serta dapur, ruangan keluarga atau ruangan tamu bisa menjadi ruang yang memerlukan ruang yang cukup luas. Ruang tamu biasanya diisi dengan beberapa kursi sebagai tempat duduk dan ada juga meja, namun bila difungsionalkna pada ruangan yang sempit tentunya sangat tidak ideal karena banyak memakan tempat dalam ruangan tersebut.

Umumnya meja bermanfaat sebaga tempat dalam menyuguhkan minuman atau camilan waktu tamu bertandang, namun dengan adanya ukuran meja yang biasanya cukup lebar pastinya selalu membuat Anda bakal kesusahan mengaturnya apalagi pada ruang yang sempit. Sebagai alternatif, berikut ini beberapa inspirasi dari rumah hunian untuk memberikan sejumlah ide kreatif dalam melakukanp permak pada meja sehingga menjadi minimalis yang dapat dihiasi dengan ruangan tamu Anda hingga terlihat lebih stylish.

Pada gambar pertama, Anda dapat mencontek meja bundar minimalis yang terbuat dari rangka penyangga dari besi serta sanggahan kaki semen. Meja bundar seperti ini ternyata dapat sitemukan pada toko furniture yang paling dekat. Ukurannya yang terlihat mungil serta simpel dapat membuat ruangan tamu menjadi terkesan lebih luas dan juga stylish.

Di gambar ke-2, ada inovasi yang tidak kalah jauh menarik, dimana meja paling baru ini dinamakan C table. Meja ini memang sengaja didesign dengan memberikan aksen bagi ruangan tamu yang sempit karna jenisnya yang juga ramping serta ringan. Material pembentuk dari C table diatas ini terbuat dari rangka kayu yang membungkus sisi lengan sofa. Anda dapat memesan meja minimalis ini dengan ketinggian yang cocok dengan sofa ruangan tamu supaya dapat disisipkan pada sofa Anda.

Pada gambar ketiga ada ide meja yang di desain built-in seperti rack ambalan. Gunakan meja ini dibawah rangka jendela supaya menjadi “pusat perhatian” di ruangan tamu, Anda dapat membuat meja gantung dengan ukuran yang sedikit lebih lebar supaya dapat menempatkan piring kecil serta sebagian gelas untuk suguhan tamu.

Inspirasi paling akhir dapat digunakan apabila Anda akan memesan satu rack yang digunakan sebagai meja kopi. Tempatkan meja yang mempunyai ketebalan 15 sentimeter ini di belakang sofa double supaya tampak sedikit ‘tersembunyi’. Desainnya yang simpel ini akan membuat sisi bawahnya dapat Anda gunakan untuk menaruh buku, majalah, atau remot tv.

Related posts