Tempat Liburan Pantai Terindah Di Ambon

tempat-liburan-pantai-terindah-di-ambon

Berita Aktual, Berita travel Tidak bisa disangkal kalau Ambon mempunyai potensi wisata bahari yang tinggi. Ambon mempunyai pantai-pantai yang cantik serta mempunyai surga bawah laut.

* Pantai Natsepa

Satu diantara pantai terindah di Ambon yaitu Pantai Natsepa. Pantai Natsepa ini berada di Desa Suli, Maluku Tengah. Jaraknya lebih kurang 18 km dari pusat kota Ambon. Pantai Natsepa ini mempunyai pasir yang putih bersih. Air lautnya juga begitu jernih hingga Anda dapat lihat ikan-ikan berenang berseliweran. Di Pantai Natsepa, Anda bisa berenang serta bermain air, menyewa perahu serta memancing ikan di laut terlepas. Sebagian ratus mtr. dari Pantai Natsepa, ada pasar ikan dimana Anda bisa beli ikan fresh. Janganlah lupa juga untuk mencicipi rujak natsepa sebagai kuliner khas di Pantai Natsepa ini.

* Pantai Pintu Kota

Pantai Pintu Kota terdapat di Dusun Airlouw, Kecamatan Nusaniwe, Ambon, Maluku. Dari pusat kota, Anda butuh meniti saat sepanjang 45 menit perjalanan untuk meraih Pantai Pintu Kota. Pantai yang termasuk juga pantai terindah di Ambon ini mempunyai ciri khas ada satu tebing yang menjorok ke laut dimana tebing itu mempunyai lubang di tengahnya. Memiliki bentuk serupa dengan pintu gerbang. Pantainya sendiri tidaklah terlalu luas dengan pasir berwarna putih kecoklatan dipenuhi batu karang serta bebatuan. Di lokasi perairannya juga ada banyak spot snorkeling serta diving. Disini juga ada banyak pondokan untuk beristirahat serta penginapan.

* Pantai Nanseri

Pantai terindah di Ambon yang juga harus Anda datangi yaitu Pantai Nanseri. Pantai Nanseri ada di Desa Kilang. Pasirnya putih dengan air laut yang jernih. Tepi pantainya dikelilingi dengan batu karang. Di Pantai Nanseri, Anda bisa nikmati keindahan terumbu karang berwarna-warni di perairannya, memancing, berenang, maupun sebatas sekedar duduk di pantai nikmati pesona keindahannya.

* Pantai Santai

Selesai namanya, pantai terindah di Ambon yang satu ini memanglah asik banget untuk bersantai. Pantai Enjoy ada di Desa Latuhalat, Nusa Niwe, Ambon, sekitaran 17 km dari pusat kota Ambon. Pantai ini bisa diraih dengan memakai mobil dengan berkendara sepanjang sekitaran 30 menit. Pantai Enjoy mempunyai karakteristik pasir putih dengan pantai yang condong landai. Hingga sekitaran 100 mtr. dari bibir pantai, airnya masihlah jernih serta dangkal. Lantaran karakteristiknya itu, Pantai Enjoy lebih aman untuk berenang. Di Pantai Enjoy, Anda dapat juga menyelam serta snorkeling.

* Pantai Pulau Pombo

Pulau Pombo terdapat di Kecamatan Salahhutu, Kabupaten Maluku Tengah atau dengan cara geografis ada diantara Pulau Haruku serta Pulau Ambon. Dari Pulau Ambon, Anda membutuhkan saat sekitaran 20 menit untuk meraih Pulau Pombo dengan memakai speedboat. Pulau yang mempunyai luas sekitaran 4km2 ini yaitu pulau tidak berpenghuni. Disana, Anda bisa dapat menjumpai burung-burung Pombo yang cuma ada di Maluku. Air lautnya begitu bening dengan gradasi biru-kehijauan. Pulau Pombo ini dipenuhi dengan batu karang memiliki ukuran kecil sampai besar serta atol. Perairan Pulau Pombo juga jadi satu diantara incaran turis untuk snorkeling serta diving lantaran keindahan terumbu karang serta biota lautnya yang masihlah terbangun. Tidak cuma itu, Anda dapat juga trekking melingkari pulau.

* Pantai Desa Hukurila

Desa Hukurila terdapat di 15 km arah selatan pusat kota Ambon. Untuk meraih Desa Hukurila, Anda bisa memakai kendaraan umum. Terkecuali lantaran keindahan panoramanya, Desa Hukurila juga jadi populer karena kehadiran gua-gua bawah lautnya sebagai rumah kelinci laut. Laut Hukurila juga jadi satu diantara tempat favorite beberapa diver untuk menyelam maupun snorkeling. Terumbu karang sebagai tempat tinggal untuk ikan-ikan di Laut Hukurila ini masihlah asri. Sesaat Pantai Desa Hukurila sendiri mempunyai pasir yang berwarna hitam serta berbatu karang. Lantaran bertemu segera dengan Laut Banda di timur, Pantai Hukurila jadi spot yang pas untuk melihat matahari terbit. Pantainya sendiri aman untuk berenang.

* Pantai Pasir Panjang

Pantai Pasir Panjang juga dikenal dengan nama Pantai Ngurbloat. Pantai ini terdapat di Desa Ngilngof, sisi barat Pulau Kei kecil, lebih kurang 20 km dari Tual, ibukota Kabupaten Maluku Tenggara. Diberi nama Pantai Pasir Panjang lantaran pantai berpasir putih ini mempunyai garis pantai selama 5km. Pasir putihnya begitu lembut seperti butiran tepung serta air lautnya biru jernih dengan gelombang yang relatif tenang. Barisan pohon kelapa juga bikin pemandangan Pantai Pasir Panjang ini semakin eksotis. Untuk meraih Pantai Pasir Panjang, dari Bandara Pattimura Ambon, Anda bisa naik pesawat sepanjang sekitaran 1, 5 jam menuju Bandara Dumatubun di Langgur. Dari Langgur, Anda tinggal menyewa mobil atau naik angkutan umum untuk meraih Pantai Pasir Panjang.

* Pantai Liang

Pantai Hunimoa terdapat di Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah. Lantaran berada di Desa Liang, Pantai Hunimoa dikenal juga dengan nama Pantai Liang. Pantainya yang berpasir putih terlihat bercahaya lantaran selama seharian tertimpa sinar matahari. Air lautnya jernih dengan gradasi warna putih, biru, serta hijau. Lantaran keindahannya, Pantai Hunimoa pernah dinobatkan sebagai Pantai Terindah di Indonesia oleh PBB di tahun 1991. Di pantai ini, ombaknya tidaklah terlalu besar hingga aman untuk Anda untuk bermain air serta berenang. Ada satu jembatan kayu sejenis dermaga yang menjorok ke laut. Dari atas jembatan itu, Anda dapat melompat untuk terjun ke air. Keindahan Pantai Hunimoa membuatnya sebagai satu diantara object fotografi favorite.

* Pantai Namalatu

Tidak seperti biasanya pantai – pantai terindah di Ambon yang mempunyai pasir putih, pasir di Pantai Namalatu dipenuhi dengan pecahan batu karang memiliki ukuran kecil berwarna putih bersih. Gelombang lautnya condong tenang dengan air yang jernih bergradasi warna biru muda. Di Pantai Namalatu, Anda bisa memancing, berenang, snorkeling, serta diving. Perairan bawah laut Pantai Namalatu jadi rumah untuk bermacam terumbu karang serta beragam type ikan yang cantik. Mengenai Pantai Namalatu ini ada di Negeri Latulahat, sekitaran 15 km dari pusat kota Ambon. Dari pusat kota, Anda tinggal naik angkutan umum.

* Pantai Sopapei

Paling akhir, pantai terindah di Ambon yang jangan pernah terlewati yaitu Pantai Sopapei. Pantai Sopapei terdapat di Desa Suli Bawah serta jaraknya berdekatan dengan Pantai Natsepa. Pantai Sopapei kerap juga dimaksud dengan nama Pantai Suli. Pasirnya juga putih lembut dengan air laut yang jernih serta garis pantai yang panjang.

Salam Admin By Vijay Semoaga Berita Ini Bermanfaat.

Related posts