Tempat Wisata di Filipina yang Wajib Dikunjungi

tempat-wisata-di-filipina-yang-wajib-dikunjungi

Berita Aktual, Berita travel Negara Filipina adalah negara kepulauan yang sudah pasti mempunyai keindahan laut serta pantai yang begitu memukau. Sebagian salah satunya bahkan juga sudah diresmikan oleh UNESCO sebagai website warisan dunia. Tetapi, bukan sekedar keindahan alamnya saja yang jadikan Filipina layak untuk dikunjungi. Ada banyak obyek wisata di Filipina yang menarik untuk dikunjungi wisatawan, dari mulai pegunungan, perbukitan, taman, sampai museum.

Filipina memang telah berhasil menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Asia. Jika Anda tertarik dan memiliki rencana untuk berlibur ke Filipina,

– Banaue Rice Terraces

Obyek wisata yang terdapat di Ifugao ini adalah ruang persawahan tertua di Filipina serta di buat oleh Suku Batad. Obyek wisata di Filipina ini jadi unik lantaran ada system pengairan yang di buat dengan tehnologi simpel tetapi jadi terlihat begitu memukau.

Banaue Rice Terraces terdapat pada ketinggian 1. 500 mtr. diatas permukaan laut serta diprediksikan sudah berusia sekitaran 2. 000 tahunKekhasan keadaan alam yang mempunyai luas lokasi sekitaran 10. 360 km. persegi ini jadikan UNESCO menetapkannya sebagai website warisan dunia pada tahun 1995.

Lihat keindahan obyek wisata di Filipina ini dengan hamparan hijaunya bakal bikin Anda kagum. Bila Anda menginginkan memperoleh pengalaman yang tidak terlupakan, Anda bisa melihat kehidupan orang-orang setempat yang sudah berjalan sepanjang beberapa ratus generasi. Diluar itu, Anda dapat juga coba menanam padi serta sayuran.

– Boracay

Boracay adalah satu diantara obyek wisata di Filipina yang perlu dikunjungi waktu Anda liburan ke Filipina. Berada lebih kurang 315 km. di samping selatan Manila, Boracay tawarkan keindahan alam yang mengagumkan. Keindahan alam Boracay bahkan juga sudah sukses jadikan obyek wisata ini masuk kedalam daftar pantai yang harus dikunjungi oleh beberapa wisatawan di semua dunia.

Agar bisa meraih Boracay, ada cara-cara, yakni dengan memakai kapal ferry, pesawat terbang, atau gabungan pada kapal ferry serta bus. Untuk Anda yang menginginkan berhemat dianjurkan untuk memakai kapal ferry, tetapi butuh diingat kalau perjalanan dengan memakai kapal ferry bisa mengonsumsi saat kian lebih 10 jam. Bila Anda menginginkan cepat tiba di tujuan, Anda dapat pilih memakai pesawat terbang dengan harga yang lebih mahal.

– Chocolate Hills

hocolate Hills yaitu lokasi perbukitan yang ada di Filipina. Nama Chocolate Hills di ambil dari warna perbukitan itu yang bakal beralih jadi kecoklatan waktu musim kemarau tiba. Warna kecoklatan ini datang dari rerumputan kering yang menutupi bukit.

Jumlah bukit yang ada pada lokasi Chocolate Hills meraih 1. 500 buah dengan ketinggian beragam dari mulai 30 sampai 120 mtr.. Lantaran keunikannya, perbukitan yang sudah diputuskan sebagai satu diantara website warisan dunia UNESCO ini sudah sukses jadi satu diantara obyek wisata di Filipina yang paling ramai dikunjungi wisatawan.

– Rizal Park

Rizal Park yaitu satu taman yang spesial didirikan untuk kembali kenang layanan Jose Rizal yang disebut salah seseorang pahlawan kemerdekaan di Filipina pada saat penjajahan. Taman ini jadi tempat maksud wisata lantaran adalah satu diantara taman paling besar di Asia. Anda bisa berkunjung ke taman yang dikenal juga dengan Taman Nasional Luneta ini untuk pelajari histori negara Filipina.

– Gunung Mayon

Gunung yang mempunyai tinggi kian lebih 2 ribu mtr. ini adalah satu diantara daya tarik wisata Filipina. Apabila di perhatikan baik-baik, bentuk Gunung Mayon begitu serupa dengan Gunung Fuji yang ada di Jepang. Untuk Anda yang suka pada wisata alam, Gunung Mayon sangat pas serta bakal jadi obyek wisata di Filipina favorite Anda. Tetapi, bila Anda punya niat untuk mendaki gunung berapi yang masihlah aktif ini, Anda mesti ajukan ijin terlebih dulu pada pemerintah setempat.

– Tubbataha Reef

Bila Anda penggemar keindahan laut, tidak ada argumen untuk melupakan Tubbataha Reef. Tubbataha Reef adalah obyek wisata di Filipina yang begitu kaya karang serta biota laut yang lain. Keindahan alam bawah laut di lokasi ini jadikan Tubbataha Reef dinobatkan sebagai satu diantara obyek wisata menyelam paling baik didunia.

Hal menarik yang di tawarkan obyek wisata di Filipina ini adalah kalau 75% spesies karang dari semua dunia ada ditempat ini. Bukan sekedar itu saja, sejumlah 40% dari semua spesies ikan karang didunia juga menempati lokasi ini. Kekhasan itu bikin Tubbataha Reef diresmikan sebagai website warisan dunia bawah laut oleh UNESCO.

– Pulau Mactan

Pulau yang ada di Propinsi Cebu ini mempunyai luas sekitaran 65 km. persegi serta ditempati oleh sekitaran 430. 000 orang, hingga jadikan pulau ini sebagai satu diantara pulau terpadat di Filipina. Satu diantara daya tarik paling utama dari pulau ini adalah banyak produksi alat musik yang bisa jadikan cendera mata misalnya ukulele, gitar, dan sebagainya.

Daya tarik penambahan dari Pulau Mactan adalah Shangri-la Mactan Island Resort. Hotel bintang 5 ini sediakan service yang berkelas serta spa yang disebut satu diantara spa termewah didunia. Resort dengan harga kamar dari mulai 5 juta Rupiah per malam ini dapat mempunyai 6 restoran dan 2 kolam renang yang dapat Anda nikmati.

– Pulau Coron

Pulau Coron adalah satu diantara pulau di Filipina yang popular sebagai lokasi wisata. Panorama alam yang begitu eksotik di pulau ini bikin beberapa wisatawan bersama-sama datang untuk memandangnya. Terkecuali keindahan pulaunya, keindahan alam bawah laut Pulau Coron juga begitu menakjubkan, terlebih ditambah karenanya ada bangkai kapal Jepang peninggalan perang dunia ke 2.

Agar bisa meraih pulau indah ini, Anda dapat memakai pesawat dari Manila yang bakal mengonsumsi saat perjalanan sekitaran 1 jam. Lalu, perjalanan dari bandara kecil di Pulau Coron menuju jantung pulau itu cuma mengonsumsi saat sebagian menit saja dengan jalan yang telah beraspal serta tawarkan panorama bukit hijau yang indah.

Aktivitas yang paling favorite di Pulau Coron yaitu snorkeling lantaran dengan snorkeling Anda bisa nikmati keindahan alam bawah laut Pulau Coron yang tekenal mengagumkan. Diluar itu, Anda dapat juga melihat sunset di Bukit Tapyas. Untuk meraih puncak bukit itu, Anda mesti menaiki 700 anak tangga, tetapi rasa capek pastinya akan terbayar dengan panorama indah yang bakal Anda saksikan.

– Manila Ocean Park

Taman laut yang terdapat di Manila ini semakin besar bila dibanding dengan Singapore Ocean Park yang ada di Singapore. Mulai sejak diresmikan pada bln. Maret 2008, taman laut ini sudah mempunyai kian lebih 14. 000 biota laut. Di Manila Ocean Park juga ada kolam renang serta wahana air yang bakal bikin Anda serta anak-anak suka.

Agar bisa nikmati keindahan Manila Ocean Park, Anda mesti mempersiapkan dana sebesar 600 Peso, atau sekitaran 500 ribu Rupiah. Harga itu telah termasuk juga tiket kunjungan ke Oceanarium, serta tiket untuk melihat Symphony Evening Show.

– Museum Nasional Filipina

Museum yang didirikan oleh pemerintah Filipina ini mempunyai koleksi dari beragam bagian ilmu dan pengetahuan, misalnya bagian arkeologi, antropologi, botani, zoologi, serta geologi. Satu diantara koleksi punya Museum Nasional Filipina yang paling populer adalah San Diego. San Diego adalah bangkai kapal yang dulunya dipakai untuk berdagang dari Manila menuju Acapulco, Meksiko. Waktu diketemukan, artifak yang ada pada kapal ini masih tetap dalam kondisi utuh.

Museum Nasional Filipina sudah sukses jadi satu diantara obyek wisata di Filipina yang paling popular lantaran banyak artifak yang dipunyai. Pemerintah Filipina juga sediakan kendaraan spesial yang bakal menjemput wisatawan dari bandara menuju ke museum yang antrian pengunjungnya begitu panjang pada akhir minggu ini.

Salam Admin By Vijay Semoaga Berita Ini Bermanfaat.

Related posts