Tim Hukum TKN Jokowi-Ma’aruf Akan Maju ke MK

Tim Hukum TKN Jokowi-Ma’aruf Akan Maju ke MK

Berita Aktual, Berita Nasional – TKN Jokowi-Ma’aruf menilai tim Prabowo-Sandi tidak bertanggung jawab terhadap peristiwa aksi 22 Mei kemarin. Menurut Direktur Program Aria Bima, Prabowo-Sandi bersikap ambigu karena Prabowo juga dinilainya mendelegitimasi hasil pemilu dan mendorong pendukungnya melakukan aksi menyuarakan protes terhadap kecurangan.

“Dalam saat sepenting ini, tugas kaum pemimpin untuk menjaga persatuan diatas segalanya. Sikap Ambigu yang ditunjukan Prabowo-Sandi, satu pihak mendelegitimasi hasil pemilu, mendorong pendukungnya untuk bergerak demo di jalanan dengan narasi kecurangan pemilu,” sebut Aria.

Aria menambahkan, TKN akan mengapresiasikan dan mendukung sikap Prabowo apabila menyelesaikan sengketa pemilu di Mahkamah Konstitusional (MK). Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’aruf telah menyediakan tim hukum sebagai pihak terkait apabila pihak Prabowo-Sandi mengajukan permohonan sengketa pemilu ke Mahkamah Konstitusi (MK). Tim hukum ini akan dipimpin langsung oleh Yusril Ihza Mahendra sebagai pihak terkait.

“Maka TKN juga akan mempersiapkan tim hukum yang nanti apabila sengketa itu berlangsung di MK tentu sebagai pemohon adalah paslon 02 dan sebagai termohon adalah KPU. Sedangkan TKN sesuai dengan hukum yang berlaku di MK itu dimungkinkan menjadi pihak terkait bisa atas inisiatif langsung dari MK atau kami mengajukan permohonan”. Kata Asrul Sani, Wakil Ketua TKN di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (23/05/2019). Asrul menambahkan tim Hukum TKN terdiri atas advokad senior yang berasal dari KIK dan tim pendukung serta relawan Jokowi-Ma’aruf.

Related posts