Tingkatkan Ketajaman Mata Dengan Konsumsi Jenis Makanan Berikut

Tingkatkan Ketajaman Mata Dengan Konsumsi Jenis Makanan Berikut

Berita Aktual – Berita Kesehatan, Mata juga dapat menjadi salah satu pertanda mengenai munculnya permasalahan kesehatan yang ada didalam tubuh. Apabila mata sehat, maka tentunya tubuh Anda akan ikut juga sehat. Nah untuk itu, Anda tentunya perlu menjaga kesehatan mata dengan menjaga terus yang namanya diet seimbang.

Dengan diet yang seimbang dapat membuat penglihatan mata semakin baik, seperti halnya yang ditulis dari Times Now News, pada Sabtu (26/08/2017). Hal ini jelasnya mampu mengurangi risiko penyakit mata yang parah misalnya saja seperti masalah katarak dan juga mata kering.

Saat ini ada beberapa makanan yang membuat penglihatan mata menjadi sehat dan juga tajam, diantaranya sebagai berikut :

1.Ikan berlemak
Jangan salah kaprah dulu, ternyata dengan menkonsumsi Ikan berlemak seperti misalnya salmon, sarden, dan juga tuna, ternyata mengandung sejumlah besar asam lemak omega-3 yang dapat berkontribusi pada perkembangan visual serta kesehatan retina pada mata

Seperti yang diketahui bila asam lemak omega-3 dapat membantu dalam melindungi mata orang dewasa dari degenerasi makula (pusat retina mengalami penurunan penglihatan) terkait dengan adanya faktor usia dan sindrom mata kering. Kemudian lemak sehat yang ada pada ikan juga mencegah mata menjadi kering.

2. Sayuran hijau
Dengan rutin mengkonsumsi sayuran hijau, seperti misalnya kangkung, bayam, dan juga selada tentunya akan sangat baik bagi mata. Hal ini dikarenakan adanya zat yang mengandung lutein dan zeaxanthin. Kedua nutrisi ini sangat penting karena berfungsi sebagai antioksidan dalam tubuh. Zat ini nantinya yang membantu dalam mencegah penyakit mata, termasuk degenerasi makula.

3. Telur
Jangan sepelekan makanan yang satu ini, ya telur ternyata baik bagi kesehatan mata juga , apalagi pada kuning telur yang banyak mengandung nutrisi penting berupa vitamin A, lutein, zeaxanthin, dan juga zinc. Seluruh zat ini mempunyai manfaat untuk kesehatan mata.

Vitamin A diketahui melindungi kornea, lutein dan zeaxanthin membantu dalam melawan degenerasi makula terkait usia dan katarak.

Zinc juga bermamfaat dalam melindungi kerusakan retina serta membantu penglihatan mata di malam hari.

4. Produk susu
Anda dapat melindungi mata dengan makan produk susu, seperti misalnya yogurt. Yogurt juga mengandung vitamin A, zinc, dan mineral. Selain itu ada juga vitamin D yang ditemukan pada susu untuk mencegah degenerasi makula terkait usia, yang merupakan penyebab kebutaan.

Related posts