Tips Membersihkan Kaca Jendela Rumah Agar Kembali Kinclong

Tips Membersihkan Kaca Jendela Rumah Agar Kembali Kinclong

Berita Aktual, Berita Properti – Pastinya akan ada banyak cara dalam membersihkan jendela kaca di rumah Anda. Akan tetapi, tidak ada salahnya menyimak cara sederhana berikut ini dalam memaksimalkan kaca jendela yang ada dirumah, Caranya terbilang gampang karena semua bahan yang diperlukan sangat mudah didapatkan disekitar kita :

1. Gunakan pasta gigi
Tentunya tidak akan cukup hanya dengan membersihkan kaca jendela dengan menggunakan air, apalagi bila kaca jendela sudah banyak mengalami goresan halus. Lalu bagaimana suapaya goresan tersebut dapat dihilangkan? Ya tentunya Anda dapat menggunakan pasta gigi.

Caranya yaitu yang pertama oleskan sedikit pasta gigi pada kain lap yang lembut. Kemudian setelah itu gosokkan kain yang telah dioleskan pasta pada kaca selama 30 detik. Selanjutnya, gosok kembali dengan menggunakan lap bersih sampai permukaan kaca menjadi mengilap.

2. Hindari membersihkan kaca ketika matahari tinggi
Mungkin Anda akan berpikir, waktu yang paling tepat dalam membersihkan kaca yaitu ketika matahari bersinar dengan terik. Namun semua itu salah besar. Adapun paparan sinar matahari terik akan menyebabkan jendela menjadi semakin bergaris-garis. Ada baiknya bila membersihkan kaca jendela ketika cuaca sedang berawan.

3. Memakai cuka
Sebenarnya Anda tidak perlu harus membeli cairan pembersih kaca loh, karena Anda dapat membuatnya sendiri di rumah. Caranya cukup mudah, campurkan cuka dengan air hangat dalam komposisi sama banyak.

Kemudian, semprotkan pada cairan cuka tersebut pada kaca dan kemudian di lap seperti biasa sampai bersih. Cuka tentunya akan membantu memecah kandungan kimia yang ada pada minyak di bagian permukaan jendela.

4. Kertas filter atau penyaring kopi
Jangan menggunakan tisu untuk mengelap kaca jendela. Tisu kertas tentunya akan merusak kaca karena terkena air sehingga bisa meninggalkan kotoran pada kaca, sedangkan bila mengelap kaca menggunakan lap maka akan meninggalkan serabut-serabut halus.

Oleh sebab itu, ada baiknya Anda menggunakan kertas filter (penyaring) kopi. Kertas ini lebih memiliki daya serap air yang tinggi tanpa meninggalkan bekas.

Selain menggunakan kertas kopi, Anda dapat juga menggunakan spons atau alat pembersih kaca dari bahan karet. Caranya yaitu dengan membersihkan kaca dengan cara menggosok kaca dua arah saling tegak lurus. Hal ini tentunya untuk mencegah bekas dari kotoran tersisa pada setiap ujung arah gosokan.

Selain itu Anda juga dapat menggunakan sikat gigi berbulu halus agar menghilangkan debu dan kotoran pada sudut-sudut jendela.

Untuk dapat mengilapkan kaca jendela, gosoklah kaca menggunakan kain katun atau kertas putih. Gosok hingga kaca berbinar seperti kristal.

Related posts