Tokoh Seniman Tolak Kebijakan DPR Atas Hak Angket KPK Yang Dapat Menghancurkan Bangsa Indonesia

Tokoh Seniman Tolak Kebijakan DPR Atas Hak Angket KPK Yang Dapat Menghancurkan Bangsa Indonesia

Berita Aktual, Berita Nasional – Korupsi merupakan hal yang diantisipasi oleh Pemerintahan dan kini bagi para sejumlah seniman Indonesia, mereka juga ikut dalam menginisiasi rangkaian penolakan tersebut. Mereka berujar bahwa suatu bangsa itu haruslah anti dari namanya korupsi. Tidak heran bila sejumlah seniman juga ikut dalam menolak penggunaan dari hak angket KPK oleh para DPR untuk menggulingkan KPK.

Mereka secara resmi menolak hak angket tersebut karena dinilai dengan adanya hak angket tersebut maka dapat menghancurkan bangsa.

Adapun untuk kegiatan tersebut dinamai ‘Maklumat Budaya Tolak Angket KPK’ yang didalangi oleh Raden Mas Haryo Heroe Syswanto Ns atau disebut Sys NS dan Harry Tjahjono. Kemudian ada juga Arswendo Atmowiloto.

Mereka semua tengah melakukan penggalangan melalui pesan berantai via WhatsApp Group serta jejaringan media sosial dengan menyuarakan “Kami Rakyat Indonesia, yang tidak mewakilkan diri, dengan ini menyatakan penolakan Hak Angket DPR RI atas KPK. Karena kami memilih tetap waras!” begitulah sepenggal bunyi kalimat pembukaan pesan berantai tersebut yang berhasil dikutip, pada Minggu (11/06/2017).

Berdasarkan pendapat dari Sys NS mengatakan bawaha adapun Pansus angket KPK tersebut dengan sengaja dibuat oleh pihak DPR untuk melemahkan lembaga yang selama ini bertolak belakang dengan pendapat dari para DPR. Rakyat tidak boleh diam dan tentunya harus melakukan pencegahan dengan mengambil langkah yang tepat dalam membatalkan niat dri sejumlah para politikus yang ada di DPR tersebut.

“Taukah bahwa sebenarnya gerakan yang akan dibuat oleh pihak DPR merupakan suatu proses penghancuran bangsa, sementara pihak KPK dan pemerintah kini tengah sedang melakukan pembangunan dan giat -giatnya dalam memberantas yang namanya korupsi. Sehingga sudah bisa dipastikan ini semua merupakan salah satu upaya dalam melemahkan KPK oleh DPR,” tegas Sys NS ketika berbincang pada Minggu (11/06/2017).

“Rakyat yang kini sebagai silent majority, seharusnya tidak boleh hanya tinggal diam, sudah waktunya untuk melakukan perlawanan dalam mematahkan DPR untuk membatalkan niat yang secara langsung telah mengkerdilkan independensi KPK, ungkap Sys NS.

Kini telah hadir juga sejumlah seniman yang ikut turut bergabung dalam aksi kegiatan ini seperti misalnya Butet Kartaredjasa.

Butet mengungkapkan dirinya juga ikut mendukung aksi kegiatan ‘Maklumat Budaya Tolak Angket KPK’. Beliau mengatakan ikut dalam kegiatan ini karena sejalan dengan dirinya dan sesuai dengan panggilan dari hati nurani,” ujar Butet ketika dikonfirmasi pada Minggu (11/06/2017)

Berikut ini beberapa nama yang ikut serta menyuarakan kegiatan dari ‘Maklumat Budaya Tolak Angket KPK’ diantaranya :

Harry Tjahjono
Arswendo Atmowiloto
Dito Sugito
Herutomo
Butet Kartaredjasa
Eindy Harsanto
Sys Ns
Renny Djajoesman
Hadi S Purwanto
Riesta
Margareta
Sambas
Sandra Susana
Wany Bhakti
Dharmesty
Toha Mantik
Anton Jaftonan
Bismarck Arandito
Tony Tomasoa
Felix Tahilatu
Harry Krisna Triastantya
Duma Tandu
Jeffrey T.
Reny Budi Hastuti
Agus Langgeng

Related posts