Ulama Muda Nusantara Minta Ketua FPI Rizieq Shihab Jadi Contoh Yang Baik

Ulama Muda Nusantara Minta Ketua FPI Rizieq Shihab Jadi Contoh Yang Baik

Berita Aktual, Berita Nasional – Imam Besar dari FPI (Front Pembela Islam) yakni Habib Rizieq Shihab hingga saat ini masih belum mau pulang ke tanah air. Dirinya bersikukuh akan tetap berada di Arab Saudi. Hal ini dilakukan sebagai salah satu aksi protes hukum yang ada di Indonesia.

Terkait akan hal itu, jaringan Ulama Muda Nusantara (Jumat) yakni Hadi Badori menghimbau agar pemimpin FPI tersebut segera menyelesaikan permasalahan yang kini tengah membelitnya itu terkait kasus chat yang bersifat pornografi dengan Firza Husein.

“Sudah menjadi keharusan bagi seorang ulama bisa memberikan contoh yang baik dan benar bagi umat muslim. Ulama itu ya harus berperan dalam menunjukan sifat seorang nabi dan salah satunya adalah menjadi panutan,” ungkap Hadi Badori ketika dijumpai di Kawasan Cikini, Jakarta pada Rabu (17/05/2017).

Hadi juga meminta agar Rizieq dapat segera pulang ke tanah Air terkait dengan panggilan dari pihak kepolisian, karena dengan tetap berada di Arab Saudi tidak akan bisa menyelesaikan masalah yang muncul. Akan jauh lebih baik, bila Rizieq datang dan memenuhi proses penyidikan dari pihak polisi yang diketahui sebelummnya Rizieq sendiri telah sempat mangkir dari panggilan sebanyak dua kali.

Tentunya awal bermula dari terjeratnya Rizieq adalah ketika chat mesum disertai foto Firza yang tidak berbusana muncul dan tersebar di dunia maya, terlebih lagi foto syur itu ikut muncul dalam salah satu situs ‘baladacintarizieq’. Untuk saat ini Firza Husein sendiri telah ditetapkan menjadi tersangka. Sedangkan untuk Rizieq masih belum bisa dijumpai karena tengah beradsa di luar negeri.

Sejauh ini pihak kepolisian telah melayangkan surat perintah untuk menbawa Rizieq, namun kapan Rizieq akan kembali ke Indonesia masih belum bisa diprediksikan karena beredar informasi dari tim kuasa hukum Rizieq, bahwasanya ada kemungkinan bahwa Rizieq tidak akan pulang sampai Presiden Jokowi lengser dari jabatannya. Apakah pantas seorang ulama bertindak seperti itu? hal tersebut pastinya kembali lagi kepada setiap opini dari masyarakat Indonesia.

Related posts