Ups! Habiskan Waktu Luang Dengan Tiduran Sambil Menonton Dapat Memicu Penyakit Fatal Berikut

Ups! Habiskan Waktu Luang Dengan Tiduran Sambil Menonton Dapat Memicu Penyakit Fatal Berikut

Berita Aktual, Berita Kesehatan – Nah tentunya tidak ada salahnya apabila selama waktu luang, Anda mencoba menghabiskannya dengan aktivitas santai dirumah seperti misalnya tiduran ataupun menonton televisi. Namun meskipun demikian bila Anda berencana untuk menghabiskan waktu luang dengan menonton televisi sambil melahap habis serial favorit kamu, maka mulai dari sekarang Anda perlu untuk berpikir ulang kembali.

Didalam sebuah penelitian terbaru yang ada saat ini, dengan adanya aktivitas seperti misalnya duduk di depan televisi dalam jangka waktu yang sangat lama ternyata dapat meningkatkan risiko dari pembekuan darah yang mana hal semacam ini dapat meyebabkan berbagai penyakit fatal yang menyerang tubuh bahkan bisa sampai mencapai presentase hingga 70 persen.

Berdasarkan informasi dari para limuwan yang mana telah melakukan sejumlah penelitian khusus dengan cara mengamati data dari 15 ribu orang lebih pada usia menengah yang berpartisipasi dalam Atherosclerosis Risk in Communities Study.

Fakta yang ada yaitu telah ditemukannya risiko pembentukan venous thromboembolism– yakni kondisi pembuluh vena yang umumnya mempengaruhi kaki, tangan, panggul, dan juga dapat menyebabkan penyebab pembekuan darah pada paru-paru dengan presentase 1,7 kali lebih tinggi pada mereka yang sering melakukan kegiatan mereka dengan cara menonton televisi sambil tiduran

Lalu penyakit lain yang mengintai adalah adanya peningkatan durasi dengan cara menonton TV yang dapat mengancam tingginya obesitas.

Mary Cushman, dari Vermont University, yang merupakan salah satu pemimpin penelitian dan juga profesor mengatakan bila pada umumnya rata-rata dari kita sangat suka dengan kegiatan mengemil dan terduduk diam dalam jangka waktu yang relatif cukup lama ketika sedang menonton TV.

“Bila kita tidak bergerak selama menonton maka tidak ditutup kemungkinan akan adanya perlambatan aliran darah hingga pada titik pembekuan darah,” paparnya.

Dengan adanya pembekuan darah tersebut dapat menyebabkan kematian akibat terputusnya suplai darah dan juga oksigen yang diperlukan oleh tubuh.

So Guys, maka diusahakan bila ketika memiliki waktu liburan, maka tentunya dapat kamu lakukan dengan aktivitas lainnya tanpa harus berpaku pada kegiatan duduk dan menonton tanpa adanya pergerakan yang akhirnya malah dapat merusak kesehatan pada tubuh kamu.

 

Related posts