Waspadai Memiliki Perut Buncit, Stroke Bisa Saja Menyerang Kesehatan Tubuh

Waspadai Memiliki Perut Buncit, Stroke Bisa Saja Menyerang Kesehatan Tubuh

Berita Aktual, Berita Kesehatan – Memiliki perut yang rata tentunya menjadi idaman setiap orang, namun bagaimana bila bagian tubuh yang sangat rentan mengalami namanya penumpukan lemak ini malah dapat membuat penampilan menjadi tercolok seperti halnya perut menjadi buncit. Selain itu juga dapat menyebabkan penyakit yang serius dalam jangka waktu yang panjang.

Seperti yang dilansir dari laman boldsky.com, perut buncit akan penuh dengan lemak yang dapat merusak kesehatan dari jantung, mengganggu sistem pencernaan, dan juga menyakiti tulang belakang. Kemudian adapun gangguan tersebut, dapat menyebabkan beberapa penyakit yang memang mengerikan sehingga dapat menyerang kesehatan mereka yang berperut buncit.

Adapun beberapa penyakit yang mengintai dibalik buncitnya perut diantaranya sebagai berikut :

1. Diabetes
Lemak yang menumpuk pada bagian perut tentunya dapat membuat sekresi hormon yang ada dalam tubuh. Dan hal yang paling berdampak adalah diabetes. Untuk yang namanya sekresi hormon tersebut juga mampu meningkatkan kadar kolesterol yang ada dalam darah serta meningkatkan risiko seseorang dalam menderita tekanan darah tinggi ataupun hipertensi.

2. Penyakit jantung
Kemudian selain itu ada juga penyakit lainya yang fatal yang dapat menyerang mereka yang berperut buncit diantaranya seperti penyakit jantung. Hal tersebut juga disebabkan oleh lemak yang mana masuk ke dalam darah dan akan terbawa hingga ke jantung.

3. Stroke
Sewaktu seseorang terkena penyakit jantung maka tentunya dapat berkaitan erat dengan namanya penyakit stroke. Hal ini disebabkan adanya sel-sel lemak yang nantinya akan melepaskan sitokin atau hormon yang merusak sistem kekebalan tubuh dan pada akhirnya nanti dapat merusak sistem yang mengatur pembekuan darah, tekanan darah, hingga sensitivitas insulin.

Perlu diingat bila, lemak yang ada di dalam perut tentunya berbeda dengan namanya jenis lemak lainnya yang ada dalam tubuh. Hal ini disebabkan karena adanya lemak yang terkandung dalam perut yang mana diketahui mengandung banyak racun yang dapat berpotensi tinggi dalam menyebabkan banyak kerusakan yang ada pada tubuh. Oleh sebab itu bagi kamu yang memiliki perut buncit maka sebaiknya Anda dapat melakukan gerakan berupa sit up ataupun mengonsumsi banyak sayuran dan juga serat untuk membakar timbunan lemak tersebut.

 

Related posts