Wisata Alam Magelang Yang Wajib Dikunjungin

wisata-alam-magelang-yang-wajib-dikunjungin

Berita Aktual, Berita travel Bila masalah wisata alam yang mengasyikan, kelihatannya anda mesti mencantukan Magelang sebagai satu diantara maksud berlibur anda berbarengan keluarga. Di wisata Magelang ini anda bakal temukan sebagian lokasi alam yang indah serta asik untuk dikunjungi. Mulai wisata alam yang umum hingga wisata alam yang menantang adrenalin anda.

Sebagian obyek wisata alam yang ada di Magelang umumnya terbentuk dengan cara alami hingga bakal memberi nuansa keindahan yang begitu merasa. Apabila anda menginginkan tahu apa sajakah wisata alam yang bisa dikunjungi, mari simak penjelasan obyek wisata alam di Megelang serta sekitarnya di bawah ini.

* Rafting di Sungai Progo Atas

Kajian awal ini kita bakal mengulas object wisata alam di Magelang yang menantang adrenalin yakni rafting atau arung jeram di sungai Progo atas. Sungai Progo memanglah populer dengan keindahan sungai bebatuannya. Wisata ini begitu pas untuk anda yang suka pada petualangan dengan keceriaan serta kemelut.

Melalui sungai bebatuan dengan arus yang lumayan kuat memakai perahu karet pasti bakal memberi kenikmatan sendiri. Segarnya air yang tentang tubuh dan beragam belokan-belokan perahu bakal bikin perasaan berdesir tegang. Jarak yang ditempuh sekitaran 12 km dengan durasi saat lebih kurang sekitaran 2-3 jam perjalanan.

Bila anda belum pernah mengerjakannya serta penasaran dengan bagaimana sensasinya, datang ke tempat rafting di sungai Progo yaitu pilihan yang pas. Anda bakal memperoleh tuntunan dari beberapa pakar arung jeram. Mereka bakal menuntun dengan cara segera dengan ikuti arung jeram berbarengan anda.

Diluar itu, keindahan di sekitaran lintasan arung jeram juga begitu mengesankan. Sebagian tumbuhan hijau menghiasi pinggir sungai ini. beberapa pengunjung bisa nikmati arung jeram sembari lihat situasi sungai luas serta beri kesegaran.

Anda penasaran dengan berolahraga alam ini? Segera saja datang ke daerah Magelang serta tentukan paket dari beberapa penyedia layanan wisata ditempat ini. Mereka bakal menolong anda nikmati keindahan alam ini.

* Air Terjun Kedung Kayang

Sempatkah anda bertandang ke air terjun? Apabila telah, tentu anda bakal ingat dengan hawa dingin serta sejuk di sekitaran air terjun. Rasa-rasanya begitu beri kesegaran serta bikin pengunjung ingin berlama-lama sembari nikmati air yang mengalir di bawahnya.

Air terjun yang memiliki tanda-tanda diatas adalah satu diantara obyek wisata alam di daerah Magelang, tepatnya di kecamatan Sawangan. Jaraknya lebih kurang sekitaran 3 km dari wisata Ketep Pass yang begitu fenomenal itu. Nama air terjunnya yakni Kedung Kayang.

Untuk meraih air terjun ini, anda mesti lakukan trekking terlebih dulu. Sebab letaknya yang cukup jauh dari tempat parkir kendaraan. Namun, untuk beberapa petualang seperti anda, pasti lintasan seperti ini bakal begitu mengasyikkan. Anda bisa rasakan keindahan alam dengan cara segera.

Apabila anda telah tiba ke spot air terjun, dapat di pastikan keletihan sepanjang perjalanan bakal terbayarkan dengan prima. Lantaran Kedung Kayang mempunyai keindahan alam asri serta masihlah terbangun keaslianya. Situasi air terjun yang lekat dengan tumbuh-tumbuhan hijau serta bebatuan bisa anda dapatkan di air terjun ini. Sungguh begitu mengasyikkan.

Terkecuali air terjun, nyatanya ditempat ini ada juga satu goa dengan lebar sekitaran 2 meter serta tinggi sekitaran 2, 5 meter dengan panjang yang belum di ketahui tentunya. Goa ini terdapat di belakang air terjun dengan ketinggian sekitaran 1, 5 meter.

* Ketep Pass

Apakah anda menginginkan nikmati keindahan perbukitan dari ketinggian? Bila iya, anda dapat bertandang ke Ketep Pass. Satu obyek wisata alam yang tawarkan pemandangan keindahan gunung serta ruang pertanian dari ketinggian. Tempat ini terdapat di desa Ketep kecamatan Sawangan.

Obyek wisata alam di Kabupaten Magelang ini sekarang ini tengah naik daun, lantaran banyak beberapa wisatawan yang jadikan Ketep Pass sebagai satu diantara destinasi harus waktu berlibur tiba. Ada banyak hal menarik yang bisa diliat dari spot di Ketep Pass, salah satunya :

  • Panorama sisa awan panas Merapi. Dari Ketep Pass anda dapat lihat sisa luncuran awan panas Merapi atau kerap dengan sebutan wedus gembel. Sungguh tampak riil seperti apa ganasnya awan panas gunung berapi menyapu daratan yang dilewatinya.
    Perbukitan. Ada perbukitan yang begitu menawan saat diliat dari tempat ini. Iringan awan yang menyelimutinya merasa begitu sejuk tampak. Terlebih anda memandangnya pada saat pagi hari.
  • Ruang Pertanian. Ruang pertanian yang berbaris rapi dengan susunan khas pegunungan terlihat sekali apabila diliat dari ketinggian Ketep Pass.
    Terkecuali panorama yang begitu mengagumkan, nyatanya ada juga sebagian sarana yang disiapkan untuk memanjakan pengunjung yang memiliki kesempatan datang ke Ketep Pass. Sarana yang disebut yaitu :
  • Museum Vulkanologi. Museum ini begitu bagus dipakai untuk memberi pengetahuan tentang gunung berapi. Didalam museum ini ada miniatur gunung Merapi bersama dengan type bebatuan hasil letusan gunung dari tahun ke tahun.
    Teropong. Mata tanpa ada alat bantu memiliki batasan dalam lihat suatu hal. Kadang-kadang terbatasnya ini bisa kurangi keindahan yang di terima. Nah.. pada ruang ini telah disediakan teropong. Teropong ini berguna untuk lihat panorama alam sekitaran Ketep Pass dengan lebih detil serta leluasa.

* Gunung Andong

Setelah itu kita bakal mengulas obyek wisata alam Magelang yang menantang. Yakni berkaitan dengan pendakian. Dalam melakukan wisata ini dibutuhkan kesehatan badan dan ketepatan dalam pilih kondisi cuaca. Apabila anda terasa ditantang dengan wisata pendakian anda dapat datang ke Gunung Andong.

Bila diliat dari puncaknya gunung Andong tidaklah terlalu tinggi, yakni sekitaran 1726 mdpl. Namun apabila telah tiba di atasnya, panorama yang didapatkan sangat mengagumkan serta menakjubkan.

Birunya langit dan awan yang beriringan tertiup angin tampak terang dari puncak gunung Andong. Pesona alam yang begitu dinantikan oleh beberapa pendaki. Dengan keindahan yang ada bikin beberapa wisatawan mesti berkorban membangun tenda-tenda diatas gunung ini.

Sewaktu cuaca yang bersahabat, pendakian gunung Andong cuma dibutuhkan saat sekitaran 1, 5 jam saja. Pendakian ini termasuk dalam pendakian yang singkat. Namun kwalitas alam yang dibuat bakal begitu merasa. Untuk beberapa pendaki pemula, ketinggian gunung ini sangat pas untuk dicoba.

Apabila anda meluangkan diri untuk menginap diatas gunung Andong, anda bakal terpukau di waktu pagi harinya. Situasi sejuk ditambah dengan warna merah merekah terbitnya matahari dari ufuk timur begitu tampak terang dari ketinggian gunung ini. Berikut yang bikin beberapa wisatawan mampu menginap sembari menanti pagi hari datang.

Sekianlah 4 daftar obyek wisata alam di Magelang yang harus dikunjungi. Sebagian obyek wisata alam diatas bisa jadi jalan keluar berlibur yang mengasyikkan. Nikmati keindahannya serta abadikan berbarengan keluarga. Jadi, masa lalu itu bakal jadi keindahan yang bisa diliat di masa datang.

Salam Admin By Vijay Semoaga Berita Ini Bermanfaat.

Related posts