Yuk Intip 5 Menu Sarapan Yang Ampuh Menambah Bobot Tubuh Secara Cepat

Yuk Intip 5 Menu Sarapan Yang Ampuh Menambah Bobot Tubuh Secara Cepat

Berita Aktual – Berita Kesehatan, Pada umumnya yang namanya sarapan pagi sangat baik bagi kesehatan tubuh. Seperti yang diketahui pula sarapan merupakan jam makan yang dianggap sangat penting. Hal ini disebabkan sarapan sendiri menyediakan energi ataupun nutrisi yang kamu butuhkan untuk bisa beraktivitas selama seharian penuh.

Namun sayangnya, terkadang sering kita semua malah mengabaikan jam sarpan yang seharusnya sangat penting dan tidak boleh terlewatkan. Prioritas dalam bekerja sering membuat seseorang menjadi lupa untuk mendahulukan sarapa di pagi hari.

Ada sebagian dari mereka yang malah berpikir bila berat badan akan bertambah gemuk maka akan jauh lebih baik melewatkan jam sarapan. Padahal hal tersebut adalah salah, dengan mengonsumsi makanan sehat sebagai menu sarapan seperti misalnya buah, oatmeal, atau jus tanpa gula maka kesehatan tubuh bisa berjalan jauh lebih maksimal.

Berikut ini adalah 5 jenis menu yang baik untuk dijadikan sebagai awal pembuka sarapan yang baik bagi kesehatan tubuh, yakni diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Secangkir kopi
Dengan ruting meminum secangkir kopi yang mana mengandung kafein, tentunya akan dianggap sebagai menu sarapan yang paling tepat. hal ini disebabkan karena kafein berguna didalam mendorong hormon adrenal yang ada di dalam tubuh sehingga malah membuatmu selalu lebih bersemangat. Kemudian daripada itu kopi juga akan meningkatkan tingkat kefokusan yang ada di dalam tubuh. Namun faktanya hanya dengan meminum kopi sebagai menu sarapan dapat memperlambat tingkat metabolisme yang ada pada tubuh yang mana pada akhirnya dapat membuat berat badan semakin meningkat.

2. Kue
Beberapa orang terkadang akan memilih untuk makan kue manis atau gurih sebagai menu sarapan mereka. Dengan tingginya kandungan gula dan juga tepung yang ada di dalamnya tentunya akan membuat berat badanmu menjadi bertambah secara perlahan.

3. Roti
Roti adalah salah satupilihan yang tepat, yakni roti putih yang tinggi tepung dan bukanlah makanan yang ideal untuk sarapan. Karena roti ini merupakan makanan yang tinggi kalori serta tinggi gluten sehingga akan mengganggu kesehatan pencernaan serta menambah berat badan.

4. Sereal kemasan
Sereal dengan tambahan susu sangat bagus, Namun menu makanan ini bisa menyebabkan kenaikan berat badan karena tingginya kalori dan juga gula.

5. Nasi
Nasi merupakan makanan pokok orang Indonesia. Dan sebagian besar orang Indonesia tentunya tidak akan tenang perutnya apabila masih belum mencerna nasi sebagai menu sarapan. Makanan berupa Nasi sangat tinggi karbohidrat dan juga gula yang tidak cocok untuk dikonsumsi karena dapat menyebabkan kenaikan berat badan.

Demi bisa menjaga kesehatan tubuh, pilihlah menu sarapan yang sehat namun ringan untuk bisa dicerna. Hal ini disebabkan di pagi hari sebenarnya jam alami tubuh adalah jam mencerna. Sarapan dengan menu semangkuk buah lalu segelas jus, ataupun orak-arik telur tanpa garam justru akan membuat tubuhmu menjadi lebih sehat.

Related posts