Yuk Intip Apa saja Keunggulan Spesifikasi Supercar Bleugatti Yang Harganya Selangit

Yuk Intip Apa saja Keunggulan Spesifikasi Supercar Bleugatti Yang Harganya Selangit

Berita Aktual, Berita Otomotif – Mengenang kembali Johannes Marliem yang merupakan saksi kunci korupsi e-KTP, yang dikabarkan meninggal dunia lantaran bunuh diri. ternyata ada sisi lain dimana Johannes juga hobi otomotif. Seperti yang diketahui tidak tanggung-tanggung, yang menjadi salah satu kesukaanya adalah supercar Bugatti, yang harganya tinggi selangit.

Bugatti sendiri merupakan salah satu mobil favoritnya. Bagaimana tidak, secara khusus ia punya nama panggilan “Bleugatti” yang sudah cukup dikenal oleh para kalangan pecinta supercar yang ada di Amerika Serikat (AS). Bleugatti merujuk pada mobil Bugatti dengan ciri khas berkelir biru miliknya.

Secara spesifikasinya, mobil yang dimiliki Bleugatti merupakan Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport Vitesse. sesuai dengan laman otomotif yang dikutip pada Minggu (13/08/2017), mendeskripsikan mobil ini sebagai “roadster produksi massal tercepat serta yang paling bertenaga di seluruh dunia.”

Adapun jenis mobil ini pertama kali diperkenalkan pada ajang Geneva Motor Show 2012. Sesaat setelahnya mobil tersebut pun langsung habis terjual dan tidak lagi diproduksi sejak 2015 lalu.

Bila dipantau secara teknis, mobil ini ternyata memiliki mesin 7.993 cc yang menghasilkan tenaga raksasa, hingga 1.200 Tk pada 6.400 rpm dan torsi 1.500 Nm pada 3.000-5.000 rpm. Mesin tersebut disandingkan dengan transmisi tujuh percepatan DSG dan untuk emisinya sendiri rata-rata 539 g/km.

Mesin ini dapat membuat Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport Vitesse melaju secepat kilat. Untuk bisa mencapai 100 km/jam dari titik nol, hanya dibutuhkan waktu sekitar 2,6 detik saja. Sementara kecepatan maksimalnya dapat mencapai 410 km/jam. Sangat cepat tentunya.

Pesona dari yang namanya Bleugatti tidak hanya sebatas itu saja. Hal ini dikarenakan bisa jadi Johannes menjadi orang pertama yang memboyong Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport Vitesse ke California, Amerika Serikat (AS).

Berdasarkan laman otomotif, mobil ini pertama kali sempat terlihat di Beverly Hills, tempat tinggal Bleugatti, pada pertengahan 2014 lalu.

Related posts